D'koboi BBQ & Grill


 Steak merupakan jenis makanan yang digemari oleh banyak orang menurut kami. Baik steak dengan daging ayam, sapi, salmon, tuna ataupun seafood lainnya seperti cumi udang dan lain sebagainya dan juga jenis original (tanpa tepung) maupun menggunakan tepung seringkali menjadi salah satu menu yang disediakan di berbagai restoran di solo. Kali ini kami akan mereview D'Koboi BBQ and Grill yang berlokasi didaerah barat Monumen Pers tepatnya di depan Sekolah Al Firdaus (Jalan Yosodipuro No.83) Dengan konsep ala-ala Koboi lengkap dengan property yang mendukung seperti topi, tapi serta lukisan/foto yang membuat suasana seolah kita merasa  seperti seorang koboi. oke langsung saja pada menu pertama yang kita pesan yaitu Iga Batu D'koboi with sauce d'koboi.



Iga Batu D'Koboi merupakan salah satu menu andalan di D'Koboi, kita bisa memilih jenis sauce yang kita mau karena tersedia beberapa macam sauce. Untuk Sauce d'koboi sendiri rasanya pedas manis namun masih dengan level pedas yang normal. Steak di d'koboi ini tergolong berbeda karena yang biasanya kita temui di steak-steak di kota Solo biasanya menggunakan hotplate berbentuk ayam/sapi namun di d'koboi menggunakan hot stone berbentuk kotak dan menggunakan kayu pada bagian pinggirnya. untuk sayurannya sendiri juga sedikit berbeda dimana biasanya jagung itu diserut namun disini dihidangkan dalam potongan utuh sehingga kita bisa menikmati sensasi makan jagung bakar, dan juga tak lupa irisan bawang bombay yang semakin membuat rasa iganya semakin nikmat. Harga untuk satu porsi Iga Batu D'Koboi with sauce d'koboi yaitu 39k.


Menu kedua yang kita pesan masih dengan menu Iga Batu namun dengan jenis sauce yang berbeda yaitu sauce BBQ. Daging iganya lembut banget, tapi sera tdagingnya tetep terasa. Bumbunya meresap sampe didalem dagingnya. Untuk tingkat kematangan dagingnya kita bisa pilih menurut selera kita. Sesuai dengan namanya, kita harus mencobai sauce BBQ nya, nah untuk rasa sauce BBQ jauh lebih manis dibandingkan dengan sauce d'koboi. Jadi kalo tidak terlalu suka sauce yang manis, jangan pesan jenis sauce yang ini ya :) 


Yang bikin lebih bahagia lagi, minuman yang menggoda itu harganya 5k. Iya serius harganya segitu, namanya John Deko. Bisa dibilang sejenis mocktail dengan rasa yang kecut seger ditambah ada jelly jelly nya yang bikin kita pengen terus meminumnya.Dengan tempat yang cukup luas, D'koboi bisa jadi tempat yang oke buat makan bersama keluarga atau teman-teman terdekat. 

Rated 3,5/5


0 komentar:

Post a Comment

 

About Me

My photo
Surakarta, Indonesia
When Food Meets Photo