Ayam Goreng Tembel Mbah Karto Paling Enak!


Kali ini mau review ayam goreng kampung paling enak di Solo, ayam yang konon katanya 'bule aja doyan' ini terletak di Sukoharjo ke arah wonogori. Saking enaknya sampai buka 2 cabang tapi biasanya lebih seneng makan di cabang kedua soalnya lebih deket dari solo. kalau dari solo baru,lampu merah puteran itu ke kiri sampai mentok terus belok kanan lewatin jembatan nanti tinggal lurus aja,warungnya di kanan jalan jadi harus puter balik.



Warung makannya ini unik, jawa banget di dominan sama kayu kayu coklat  gitu. Makanan disitu rumahan banget, kalau yang lagi mudik terus mampir situ pasti bakal dapet kok suasana 'balik ndeso'









Sekitar Nunggu 15 menit makanan datang, nasi anget sama lalapan aja udah bisa menggoda selera..
disusul kemudian sama potongan2 ayam, disini bisa beli 1 ekor ayam atau potongan, favorit saya ya dada sama kepala. Ayamnya kering diluar tapi dagingnya bisa pas ga terlalu basah atau kering, dan bumbunya itu loh meresap sampai ke tulang saking enaknya.



Disini ada 2 macem sambel juga,yang merah itu sambel bawang super pedes tapi cocok sama ayam dan lalap,kalau yg coklat itu sambel istimewanya rasanya agak asin tapi ga pedes. Tergantung selera aja sih
Nah,kalau ini yang udah siap disantap deh. Perpotong itu sekitar 5-9ribu tergantung pesan kepala,paha atau dada. atau kalau mau 1 ekor kita tinggal merogoh kocek 60 ribu rupiah. So far,ini ayam di solo yang paling enak!





RATED 5/5

0 komentar:

Post a Comment

 

About Me

My photo
Surakarta, Indonesia
When Food Meets Photo